Ivan Antonia: Sejuta Ide, Sulit Cerita

Posted on Updated on

Bismillah…

As salamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, sohib.

Ini adalah kali pertama saya menggunakan WordPress dalam menulis blog. Biasanya saya menggunakan Blogger untuk blogging. Mohon dimaklumi jika terdapat banyak kekurangan dalam blog ini. Baik itu dari segi tampilan maupun proses loading blog yang terkesan berat. Sekali lagi, saya minta maaf.

ivan-antonia

Sebenarnya, saya sudah punya dua blog yang berasal dari Blogger. Tetapi, karena rasa penasaran yang sedemikian kuatnya, saya memutuskan untuk membuat lagi (khusus) untuk biografi maupun autobiografi saya, orang yang berpengaruh, berjasa, maupun berkesan dalam hidup saya.

Oleh karena itu, dibuatlah blog pribadi ini. Syukur-syukur kalau saya masih diberi kesempatan hidup untuk menuliskan semua orang yang pernah saya jumpai selama saya hidup. Bagi sohib yang ternyata tidak dituliskan namanya di dalam blog saya ini, bukan berarti sohib tidak penting, melainkan kealpaan saya sehingga lupa ataupun belum sempat menuliskannya.

Adapun blog lain yang saya buat di antaranya:

1. van-d-teach.blogspot.com

Blog ini merupakan blog pertama yang saya buat pada tahun 2011 September. Dulu, saya buat blog karena iseng-iseng saja (bahkan sampai sekarang).

Seiring dengan meningkatnya persaingan, saya memfokuskan blog van-d-teach untuk mendapat rangking Alexa minimal 10 juta (mau pasang iklan, buat tambahan). Jadi, konsentrasi blog van-d-teach ada di bahasa, pendidikan, dan teknologi (karena ketiga hal itu yang paling membuat saya penasaran).

Tampilan blog van-d-teach sengaja saya buat sederhana. Di samping mempercepat proses loading blog, juga membuat pembaca merasa nyaman. Template ini saya unduh dari situs contohblognih.com. Nama templatenya adalah Johny Wuss versi ke dua.

2. cilegon-to-tasik.blogspot.com

Tiga tahun lebih setelah peluncuran blog van-d-teach (tepatnya pada  2014), saya buat lagi blog yang khusus menceritakan hal-hal yang berkaitan dengan dua daerah yang sangat melekat dalam diri saya yakni Cilegon Banten dan Tasikmalaya Jawa Barat.

Tampilan blog CTT (Cilegon to Tasik) sengaja dibuat elegan agar terkesan profesional (padahal amatir, hehe) dan sedap dipandang. Saya mengambil template simplex-reporter dari website thesimplexdesign.com secara cuma-cuma.

Untuk postingan pertama saya di WordPress ini dicukupkan dulu sekian. Terimakasih bagi sohib yang sudah rela membaca artikel yang kurang berguna ini. Kan sudah saya bilang, ide sih banyak, tapi susah menceritakannya.

Was salamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Iklan

2 thoughts on “Ivan Antonia: Sejuta Ide, Sulit Cerita

    Apip Pipip (@watanukiapip) said:
    20 November 2014 pukul 12:41 pm

    wah, bagus mas. moga2 klo dah banyak autobiografinya bisa dibikin buku trus dijual di gramedia. jadi penulis profesional gitu mas.
    btw, akun twitter nya cuma ngetwit setahun sekali ya mas? hha :v

    Suka

      ivanantonia1 responded:
      21 November 2014 pukul 1:30 pm

      Hahaha… @watanukiapip twitternya ngitung twit kita sih, jadi ngga enak dilihatnya twit lebih banyak dari follower… wkwkwk

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s